06 Mei 2021 10:30 wib
  • informasi,mahasiswa,s2iat

Medan, .

Program Magister Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, melakukan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022.

Ketua Program Magister Ilmu Al-Qur’an Dr. Safria Andy, M.A “Alhamdulillah dengan dibukanya Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Program Magister S2 dan Doktor S3, semoga mahasiswa/i yang mendaftar nanti menjadi, Unggul dalam Mengupas Tuntas Kajian Ilmu Tafsir dan Berkontribusi dalam Penanggulangan Permasalahan Keagamaan dan Sosial Serta Arief di dalam Membangun Moderasi Beragama dengan Mewujudkan Intelektualis yang Berwadatul Ulum, yaitu Intelektualis yang Berakhlak Mulia.

Pendaftaran mahasiswa baru Program Magister Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir mulai diduka pada tanggal 03 Mei s.d 30 Juli 2021, PMB S2 IAT tertera informasi bahwa pendaftaran dilakukan terlebih dahulu membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 300.000,- melalui teller Bank BNI Syariah atau Konvensional dengan menyebutkan pendaftaran program magister (S2) reguler, selanjutnya nanti pada slip pembayaran tercantum kode username dan password pendaftaran secara online di laman website http://www.pmb.uinsu.ac.id.

Dr. Safria Andy, M.A didampingi Sekretaris Prodi, Dra. Husna Sari Siregar, M.Si menambahkan bahwa pengelola prodi dapat membantu proses pendaftaran calon mahasiswa baru dengan melihat langsung pengumuman penerimaan mahasiswa baru di laman https://uinsu.ac.id/2021/05/04/penerimaan-mahasiswa-baru-program-magister-s2-dan-doktor-s3-uin-sumatera-utara-medan-tahun-akademik-2021-2022/.

Sekretaris Program Magister Ilmu Al-Qur’an, Dra. Husna Sari Siregar, M.Si menjelaskan bahwa Program Magister ini berada di Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UIN Sumatera Utara dengan menerapkan sistem Satuan Kredit Semester (SKS) dan mempergunakan kalender akademis semester. Program ini menggabungkan antara perkuliahan dan penelitian dengan rentang waktu empat hingga delapan semester untuk mengumpulkan 43-49 SKS Pungkasnya.

Kaprodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir menjelaskan bahwa perkuliahan diasuh oleh para ahli di bidangnya dengan kualifikasi S3 dan Profesor serta secara tentatif mendatangkan dosen tamu dari dalam dan luar negeri. Beliau menambahkan bahwa kompetisi lulusan yang dihasilkan adalah Mufasir Madya, Akademisi, peneliti yang memiliki akhlak yang mulia, berwawasan luas dan terbuka, mengembangkan penelitiannya dengan pendekatan Interdisipliner dan multidisipliner yang diakui oleh Nasional dan Internasional, serta Pengembangan kerjasama, penelitian, pengkajian, dan mengembangkan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir secara lokal, Nasional, global.